SELAMAT DATANG DI LEMBAGA PENDIDIKAN SOLUSI BANDUNG

Jumat, 23 Maret 2012

SEKILAS TENTANG SOLUSI

SEKILAS TENTANG SOLUSI
Lembaga Pelatihan dan Bimbingan Belajar Solusi didirikan pada 4 Februari 2008. Didirikan oleh 7 orang alumni SMA Negeri 31 yang tersebar diberbagai Perguruan Tinggi di Indonesia. Pendiri-pendiri tersebut mempunyai visi dan misi yang sangat besar yaitu dapat mewujudkan sumber daya manusia yang cerdas secara intelektual, emosional, dan spiritual dan meningkatkan perekonomian umat Islam.
Hal yang melatarbelakangi didirikannya Lembaga Pelatihan dan Bimbingan Belajar Solusi adalah keprihatinan dari pendiri terhadap Bimbingan Belajar yang ada saat ini. Terlihat pada saat ini bahwa siswa-siswi yang mengikuti program Bimbingan Belajar adalah hanya kalangan menengah atas. Padahal program Bimbingan Belajar sangat dibutuhkan oleh semua kalangan. Alasan orang tua tidak memasukan putra-putrinya di Bimbingan Belajar, bukannya karena tidak mempunyai perhatian lebih untuk pendidikan, tetapi kondisi yang ada pada saat ini tidak memungkinkan anak-anaknya mengikuti program tersebut. Salah satunya adalah biaya yang tidak dapat dijangkau.
Dengan kematangan intelektualitas dan kepedulian sosial yang tinggi, pendiri mencoba untuk menciptakan suatu Bimbingan Belajar Revolusioner yang dapat menjadi solusi bagi semua pihak. Biaya yang sangat terjangkau bagi kalangan manapun, program dan sistem pembelajaran yang tidak kalah dengan Bimbingan Belajar lain, tempat belajar yang nyaman merupakan daya tarik tersendiri bagi orang tua untuk memasukkan anaknya dalam LPBB solusi.
Prestasi yang gemilang telah diukir oleh LPBB Solusi pada tahun pertama. Diantaranya adalah program intensif UASBN 2008 yang meluluskan 100% siswa, 95% diantaranya diterima di sekolah-sekolah negeri. LPBB Solusi juga terbukti sebagai Lembaga Bimbingan Belajar yang sangat dinamis, dalam tahun pertama LPBB Solusi mempunyai 4 cabang dan saat ini LPBB Solusi sudah memiliki 8 cabang. Hal ini tidak terlepas dari peran orang-orang yang peduli terhadap perkembangan generasi muda  yang bersedia untuk menanamkan modalnya, mencurahkan perhatian untuk LPBB Solusi, dan memberi motivasi kepada para direksi. Drs. Amnal Rachman M.A (PNS Staf Departemen Luar Negeri), Syarief Darmawan, M.Kes (Dosen Gizi Politeknik Kesehatan Departemen Kesehatan RI), Ir. Muchroni (Network Integration Manager PT.INDOSAT Tbk. ), Hj. Sulastri Rahman,S.Pd (Guru Senior SMA N 31) dan beberapa orang lagi adalah orang yang memberikan motivasi moral maupun materil kepada LPBB SOLUSI.

VISI DAN MISI

VISI :
           Menjadi LembagaYang Memberikan Solusi Kemandirian Kepada Masyarakat Luas Baik Dari Segi Pendidikan, Ekonomi, dan Sosial

MISI:
         Menjadi lembaga bimbingan belajar berskala nasional dan menjadikan solusi bagi Semua kalangan
         Menyediakan program-program berkualitas yang mampu meningkatkan prestasi belajar siswa
         Mengembangkan metode dan pola pengajaran yang kreatif dan inovatif, sehingga siswa dapat selalu unggul dan dapat menjawab setiap permasalahan pelajaran dengan benar, tepat dan cepat.
         Mengembangkan Proses Pendidikan dan Pembelajarn Bagi Karyawan Sehingga Membuka Kesempatan Berkarier dan Mengembangkan Diri deiring Dengan Perkembangan Kemajuan Bintang Solusi Mandiri
         Menjadikan Perusahaan Yang Sanggup Dijadikan Mitra Usaha Yang Handal Dan Terpercaya
         Menjadikan Perusahaan Yang Sanggup Dijadikan Mitra Usaha Yang Handal Dan Terpercaya

0 komentar:

Posting Komentar